Teks Pembawa Berita Terlengkap

Teks pembawa berita merupakan teks yang disampaikan oleh seorang reporter atau news anchor.

Teks pembawa berita biasanya berisi informasi terbaru, aktual, terkini yang akan dibacakan ketika siaran televisi di dalam Studio yang melaporkan kejadian langsung di lapangan.

Kegiatan ini juga dilengkapi sorotan kamera secara langsung untuk menggambarkan situasi Rel di lokasi kejadian.

Tidak luput juga wawancara dari warga sekitar.

Artikel kali ini akan membahas teks pembawa berita terlengkap dari siaran Televisi Nasional hanya untuk anda.

Contoh Teks Pembawa Berita Terlengkap dan Terbaru

Contoh Teks Pembawa Berita Terlengkap dan Terbaru

Teks pembawa berita kebakaran

Saudara, ratusan Kios di Pasar Darurat pemerintah Kabupaten Garut di kawasan alun-alun leles, kabupaten Garut, jawa Barat, terbakar dengan cepat menjalar karena bangunan didominasi material kayu.

Sebanyak 400 Kios di pasar ini terbakar sejak Minggu malam, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten garut diterjunkan langsung ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Pasar ini diketahui merupakan Pasar Darurat yang sudah didirikan oleh pemerintah Kabupaten Garut pada tahun 2017 yang lalu.

Pasar ini digunakan sebagai tempat sementara untuk menggantikan pasar Leles yang sedang direvitalisasi, namun naasnya, kini pasar Leles belum juga selesai diperbaiki, sempat mangkrak, dari Pasar darurat leles malah habis terbakar.

Hingga pukul 3 pagi petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar.

Teks pembawa berita kebakaran 2

Selamat pagi pemirsa,

Seputar info kembali hadir di sela-sela aktivitas anda, bersama saya Dimas Permana yang akan memberikan berita terbaru dan teraktual, 26 April 2018.

Pemirsa, ledakan gudang kembang api yang terjadi tadi malam di Somarende, kecamatan Banyuasin.

Ledakan tersebut membuat warga setempat gempar. Menurut badan penanganan keadaan darurat daerah, ledakan terjadi tepat pukul 8 malam waktu setempat.

Bermula dari sebuah toko dan gudang kembang api di kawasan Platuk, Somarende.

Banyak warga yang menyaksikan kejadian tersebut secara langsung karena gudang kembang api tersebut terletak di daerah pemukiman padat penduduk.

Dan hal tersebut juga menyebabkan kesulitan tim SAR untuk mengevakuasi dan mencapai ke lokasi kejadian.

Karena ledakan yang disebabkan cukup Dahsyat, tempat mobil pemadam kebakaran pun kehabisan air saat beraksi. Kejadian ini mengakibatkan 2 orang tewas dan 19 lainnya luka-luka.

Korban-korban kini sudah ditangani oleh petugas Palang Merah. Diduga, korban luka paling parah menderita luka sobek di bagian kaki karena melompat dari jendela rumah untuk menghindari kebakaran.

Namun hingga saat ini, sejak datangnya tambahan air pemadam kebakaran sudah bisa mengendalikan api.

Kembang api yang biasa menjadi hiburan sekarang malah menimbulkan bahaya yang luar biasa. Makanan itu, saya mengingatkan kepada pemirsa untuk selalu berhati-hati setiap kegiatan anda.

Karena hal-hal yang dinginkan bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja.

Demikian saya laporkan kejadian kebakaran saat ini, dimas permana dan segenap kru yang bertugas berdiri. Terima kasih dan salam sejahtera.

Teks pembawa berita kecelakaan

Sopir bus laksamana akui kelelahan. Sofyan, sopir bus Laksamana yang ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai sehingga menyebabkan kecelakaan dan memakan korban tewas dan luka-luka masih diperiksa intensif oleh petugas polsek Indramayu.

Pria berumur 23 tahun tersebut juga mengalami luka-luka di bagian kepala. Ketika disidik oleh petugas, wajah Sofyan masih bersimbah darah.

Pemuda tersebut mengaku mengantuk dan lelah sedangkan bus yang ia kendarai tidak menyediakan sopir cadangan.

Sementara itu, 6 jasad korban bus Laksamana yang terjun dan terbakar di jurang Luwu Barata masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Imarano, kota Palopo, kabupaten Luwu Barat.

Dari Data sementara, para korban berasal dari kabupaten Garut.

Sedangkan bangkai bus masih berada di tempat kejadian perkara dan seluruh korban telah berhasil dievakuasi.

Berita tadi sekaligus menutup acara seputar berita siang hari ini. Saya Dinda Kanya Dewi ucapkan terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Teks pembawa berita banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sekitar 3 hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah ibu kota terendam banjir.

Di antaranya Perumahan Bumi Jaya, kemang, jakarta Selatan, dengan ketinggian air yang mencapai 1 meter.

Anggota tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi warga terutama warga lanjut usia dari rumah yang terdampak banjir.

Selain itu, banjir juga merendam wilayah Grogol, jakarta Barat, hingga Rabu siang di beberapa lokasi seperti Cipinang Melayu dengan ketinggian air lebih dari 60 cm.

Langkah pemerintah Provinsi DKI Jakarta merespon banjir Jakarta di dua hari terakhir ini yaitu mengutamakan evakuasi warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebutkan bahwa banjir Jakarta akan terus diperparah karena adanya air kiriman dari Hulu.

Namun pihaknya menyatakan telah menyiagakan sejumlah pintu air agar banjir tidak merendam kawasan utama di ibukota.

Di lain sisi, badan meteorologi klimatologi dan geofisika BMKG menegakkan masyarakat agar tetap waspada mengingat adanya peningkatan curah hujan di wilayah Jabodetabek untuk beberapa hari kedepan.

Teks pembawa berita gempa

Pemirsa, gempa berkekuatan magnitudo 6,1 di Maluku Tengah siang tadi terjadi pada pukul 13.40 waktu Indonesia Timur.

Gempa ini menimbulkan dampak longsoran bawah laut dan terjadinya kenaikan permukaan air laut.

Detik-detik permukaan air laut di pantai Japutah hingga Pantai Apiahu naik, terekam dari video yang tersebar di internet.

Saat ini, warga di sekitar pantai sudah berhasil dievakuasi ke daerah perbukitan menjauhi pantai.

BMKG melalui akun resminya di Twitter juga sudah memperingatkan potensi tsunami atau naiknya permukaan air laut akibat adanya longsor bawah laut sebagai dampak gempa magnitudo 6,1.

Naiknya permukaan air laut membuat panik para nelayan di sekitar pantai. Mereka berupaya menyelamatkan perahu dan kapal, namun naiknya air laut berlangsung sangat cepat sehingga para nelayan tidak bisa mengikat perahunya ke tambatan dengan baik.

BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi tsunami dan juga gempa susulan. BMKG meminta warga sekitar pantai untuk segera menjauhi daerah berpotensi tsunami menuju daerah yang lebih tinggi.

Sebagian warga tampak berada di perbukitan dan hutan sekitar pantai atau ke daerah yang lebih tinggi. Mereka cukup sigap dengan keluarnya peringatan BMKG tersebut.

Kesimpulan

Demikian artikel singkat tentang teks pembawa berita tentang beberapa tema yang bisa anda jadikan referensi.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa belajar membuat teks berita dengan menonton langsung di acara berita televisi yang biasanya tayang di waktu pagi, siang, dan malam hari.

Atau bisa juga direkomendasikan untuk menyaksikan cuplikan sekilas berita melalui kanal YouTube.

Internet hari ini bisa membantu anda untuk memudahkan anda menyelesaikan tugas lebih cepat, sekalipun Anda juga bisa belajar untuk latihan.

Semoga tulisan ini memberikan banyak manfaat dan selamat belajar!

Tinggalkan komentar