Formasi FIFA Mobile 2023 Terbaik (433, 451, 41212, 442 dll)

Mempunyai formasi tim yang baik tentu menjadi suatu keharusan ketika kita memainkan game FIFA Mobile, maka dari itu formasi FIFA Mobile 2023 terbaik (433, 451, 41212, 442 dll) sangat dibutuhkan.

Hal tersebut dikarenakan game FIFA Mobile menjadi salah satu permainan game simulasi sepak bola yang begitu menarik.

Mempunyai gameplay layaknya sepak bola di dunia nyata yang membutuhkan taktik jitu, strategi, teknik, dan juga skill mumpuni,

Sebelum membicarakan ke skill dan juga teknik yang dimiliki, jika Anda ingin memainkan game tersebut harus mempunyai formasi yang terbaik.

Formasi sendiri menjadi dasar dari strategi bermain di game FIFA Mobile, dengan formasi terbaik maka Anda bisa menyesuaikan bagaimana skill dan teknik dalam bermain.

FIFA Mobile 22 Best Formation

Formasi FIFA Mobile 2023 Terbaik (433, 451, 41212, 442 dll)

Bagi Anda yang masih pemula dalam memainkan FIFA Mobile 22 memang membutuhkan waktu lebih untuk penyesuaian permainan.

Lantas, apa FIFA Mobile 22 best formation? Tentu ada beragam, Anda bisa melihatnya di bawah ini.

1. Formasi 4-3-3 Holding

4-3-3 Holding merupakan formasi yang tidak akan menggunakan CAM atau gelandang serang, untuk menggantinya maka Anda busa menggunakan CDM atau gelandang bertahan.

Mengenai peletakan pemain CDM sama halnya dengan peletakan pemain CAM.

Tidak hanya CAM yang diganti dengan CMD, tak ada pemain lain yang diganti dengan formasi 4-3-3 Holding ini.

Masih menggunakan 2 CM pada bagian tengah, 1 LB-RB, 2 CB untuk bagian belakang pertahanan, 1 ST untuk pemain penyerang, dan 1 RW – LW.

2. Formasi 4-3-3 Menyerang

Mengenai formasi FIFA Mobile 2023 terbaik (433, 451, 41212, 442 dll) yang kedua adalah 4-3-3 Menyerang.

Formasi untuk game FIFA Mobile 22 ini menggunakan 3 pemain tengah yang terdiri atas 2 CM dan 1 CAM.

Pemain belakang menggunakan LB – RB masing-masing 1 dan 2 CB, sedangkan di bagian lini depan 4-3-3 menyerang dengan 1 RW, 1 LW, dan 1 ST.

Yang menjadi fokus utama dari formasi ini adalah pada serangan bertumpu di CM dan CAM.

3. Formasi 4-4-2 Datar

Dapat dikatakan bahwa formasi 4-4-2 Datar ini sangat kuat di bagian lini tengah pertahanan.

Karena dengan lini yang kuat di bagian tengah maka Anda bisa lebih lama menguasai bola, sehingga pengontrolan jalannya pertandingan pun akan lebih leluasa.

Komposisi tim menggunakan 2 ST  (pemain depan) 1 LM – RM dan juga 2 CM (pemain tengah), sisanya lagi yaitu back atau pemain belakang dengan 1 orang LB – RB dan 2 CB.

4. Formasi 4-1-2-1-2 Lebar

Formasi yang keempat ini merupakan variasi dari formasi terbaik untuk 4-3-3 di dalam game FIFA Mobile.

Perbedaannya dari formasi ini dengan 4-3-3 biasa yaitu di formasi 4-1-2-1-2 Lebar tidak menggunakan CM.

Posisi CM akan digantikan dengan LM dan juga RM sebagai pemain di bagian tengah.

Tidak hanya itu saja, formasi 4-1-2-1-2 Lebar juga menggunakan dua gelandang dengan tipe berbeda sekaligus, yaitu CAM (gelandang serang) dan CDM (gelandang bertahan).

Gelandang bertahan menjadi satu dengan LM – RM di bagian tengah lapangan, sedangkan untuk CAM bergabung dengan 2 ST di depan lapangan main.

Baca juga: 3 Cara Singkat Ganti Nama Klub di FIFA Mobile 22 Termudah

5. Formasi 3-4-3 Datar

Kemudian ada 3-4-3 Datar menjadi formasi FIFA Mobile 2023 terbaik (433, 451, 41212, 442 dll).

Meskipun terbilang formasi ini cukup riskan karena hanya ada tiga pemain di lini belakang yaitu 3 CB tanpa adanya LB dan RB.

Sedangkan untuk pemain tengah bertumpukan secara lengkap dengan 2 CM dan di bagian masing-masing ada 1 LM – RM.

Pemain yang hanya fokus di bagian serangan terdiri atas 3 pemain, pengkombinasian yang digunakan adalah 1 RW, 1 LW, dan 1 ST (striker) yang menjadi eksekutor utama, tugasnya adalah menerima dan mencetak gol ke bagian gawang lawan setiap ada kesempatan yang dibangun dari pemain tengah.

6. Formasi 4-5-1 Datar

4-5-1 Datar adalah formasi yang terbaik jika Anda ingin memainkan trik head to head, namun sangat tidak disarankan menggunakan formasi ini untuk dijadikan formasi utama karena hanya ada satu striker saja yang diandalkan.

Agar bisa membangun formasi 4-5-1 Datar, maka Anda membutuhkan pemain yang bagus untuk LM.

Tidak bisa memiliki OVR yang rendah, pemain RM bisa yang kemampuannya biasa saja.

Dengan kombinasi demikian maka serangan akan jauh lebih baik ketika dimulai dari sisi kiri lapangan.

7. 4-2-3-1 Lebar

Dan yang terakhir adalah 4-2-3-1 Lebar dengan menggunakan 2 CDM, LM-RM, dan 1 CAM.

Di mana formasi ini memang lebih sering digunakan untuk pemain top global dalam game FIFA Mobile.

Ada berbagai kelebihan dari formasi yang satu ini, seperti posisi bertahan.

Walaupun begitu baik di posisi bertahan, ketika serangan menggunakan formasi ini juga begitu mantap.

Apalagi kalau memanfaatkan counter attack dengan umpan crossing atau silang, dijamin lawan akan mengalami kesulitan untuk mengatasi pola permainan Anda.

Di balik kelebihannya tersebut, formasi ini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi sehingga kami tidak merekomendasikannya untuk pemain yang masih pemula.

Formasi Terbaik FIFA 21

Usai mengetahui formasi FIFA Mobile 2023 terbaik (433, 451, 41212, 442 dll) melalui penjelasan di atas, kini akan kita ketahui apa formasi terbaik FIFA 21 beserta dengan trik rahasianya.

Seri ini dikenal dengan prioritasnya dalam hal kecepatan atas semua atribut lain, namun formasi FIFA 21 adalah leveler yang baik pada saat pemain berhadapan dengan Sweatfest United di Division Rivals.

Pada saat menggunakan strategi yang taktis, Anda bisa menghabiskan semua pemain di FIFA 21. Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

1. Formasi 3-5-2

Jika formasi 3-5-2 ini digunakan dengan baik memang terdengar defensif, dua gelandang akan bertahan dan bisa ditempatkan di samping bek (jika diperlukan).

Bek tengah bisa terlihat seperti titik fokus dari suatu tim, namun dapat dikatakan bahwa pembela kedua belah pihak lebih penting karena akan menutupi bagian tengah dan sayap.

Cari bek yang larinya lebih cepat untuk posisi ini. Ke bagian depan gelandang serang akan mengulur waktu permainan, pilih umpan yang baik untuk striker Anda.

Pemain sayap cepat bisa mengalahkan bek di sini, apalagi jika serangan balik mempunyai sayap.

CAM dan dua striker yang melawan garis dari belakang dapat menguntungkan tim Anda, jangan lupa untuk menggunakan striker masuk di belakang.

2. Formasi 4-3-3

Formasi FIFA Mobile 21 yang kedua ini memberikan keseimbangan antara soliditas pertahanan, biasanya dengan kecepatan saat jeda dan CDM.

Dalam hal tersebut formasi 4-3-3 terlihat begitu menarik, namun Anda juga memerlukan CM yang baik agar membuatnya bekerja dengan lebih maksimal, inilah taktik dan strateginya.

Mereka dijadikan sebagai penghubung untuk sebagian besar serangan yang Anda lakukan, menerima bola dari CDM dan putar secara luas ya.

Berikanlah peran dengan bebas untuk menginstruksi para pemain, karena mereka akan muncul di berbagai area yang berbeda dan bahkan tak terduga.

Namun disarankan untuk membiarkan mereka di bagian tengah sebagai penyalur bola yang bisa diandalkan.

Pemain sayap juga harus gesit dan striker wajib menjadi finisher handal. Untuk formasi ini memang tidak menggunakan taktik ‘get behind in’ karena akan secara efektif hanya ada empat pemain maju dan striker melarikan diri dari bola.

Yang menjadi fakta di formasi ini adalah seorang striker harus kreatif dan bisa masuk ke dalam barisan tersebut.

Lewati bola ke sayap yang bergerak maju, kalau formasi Flat 4-3-3 bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif yang baik.

Baca juga: Kit DLS RANS Cilegon FC 2023/ 2023 Terbaru + Logo

3. 4-4-2

Berbeda dengan formasi FIFA Mobile 2023 terbaik (433, 451, 41212, 442 dll), formasi ini memang paling seimbang.

Mempunyai dua CDM yang bisa melindungi empat bek, Anda juga bisa secara efektif mendapat empat pemain untuk menyerang, namun hati-hati terhadap pertahanan Anda.

Sangat bijak untuk menggunakan CDM, mereka bisa menutupi bagian tengah jika Anda ingin full back tetap di bagian belakang atau bisa juga untuk menutupi sayap kalau full back menyerang di depan.

Dua posisi kunci dalam serangan yaitu Attacking Midfielder, di mana mereka wajib menautkan permainan antara CDM dan striker, tidak lupa untuk memberikan opsi yang luas untuk bek.

4. Formasi 4-1-2-1-2

Kemudian ada formasi 4-1-2-1-2 yang masih kuat untuk game FIFA Mobile 21, ada empat gelandang di sepertiga tengah lapangan.

Bisa dikatakan empat gelandang ini adalah cara yang baik untuk mengendalikan permainan dan mendominasi bola.

Pastikanlah kedua gelandang tengah lebih luas dalam mempunyai pertahanan yang kuat dan ketahanan fisik yang baik karena mereka bisa menyebar ke sisi lapangan untuk menghentikan sayap lawan atau menjemput bola dari pemain sayap.

Kunci utamanya adalah CAM, Anda harus menggunakan pemain yang kreatif dan passing tinggi sehingga umpan matang dapat dilakukan.

Setidaknya ada satu pemain dengan kemampuan lari yang cepat dan lari di bagian belakang.

5. Formasi 4-2-3-1 Diamond

Dan yang terakhir adalah Formasi 4-2-3-1 Diamond. Beritahu pemain untuk menutup bagian tengah.

Jika ingin sayap kiri dan kanan bergabung dengan serangan, maka CDM tutupi sayap dan pilih sepasang gelandang tengah.

Formasi ini salah satu terbaik dan lebih menekankan di kecepatan sayap. Pemain juga sering melebar dan mereka menemukan celah antara CB dan full back.

Pilihlah pemain yang bergerak cepat (gesit) dan penyerang tengah untuk mencetak gol.

Kesimpulan

Ikuti formasi FIFA Mobile 2023 terbaik (433, 451, 41212, 442 dll) dan 21 serta strateginya untuk memecah pertahanan lawan.

Demikian informasi kali ini, semoga bermanfaat!