Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa Terbaru 2022

Artikel kali ini akan membahas tentang contoh catatan wali kelas untuk rapor siswa.

Pengambilan rapor adalah salah satu waktu yang paling ditunggu sebagian orang baik itu guru, wali kelas, para wali murid, ataupun murid itu sendiri.

Ada juga yang menganggap pengambilan raport sebagai salah satu momen yang paling menegangkan karena hasil belajar yang selama ini sudah dilakukan oleh siswa akan bisa diketahui oleh para orang tua di semester akhir.

Umumnya di rapor terdapat sederetan nilai dan daftar kehadiran yang disebut dengan contoh catatan wali kelas.

Catatan ini berfungsi untuk memotivasi para siswa agar lebih giat dan lebih tekun lagi dalam belajar.

Contoh catatan wali kelas juga berfungsi untuk evaluasi para siswa dan wali siswa agar dua belah pihak dapat lebih memahami apa yang harus diperbaiki di tahun ajaran selanjutnya.

Contoh catatan wali kelas

Pada kurikulum 2013 atau K13, para siswa dinilai memiliki dasar kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus lebih detail dijelaskan.

Hal ini dijadikan sebagai landasan penulisan contoh catatan wali kelas pada raport siswa.

Berikut ini beberapa contoh catatan wali kelas berdasarkan kategorinya, antara lain:

Contoh catatan wali kelas untuk siswa berprestasi.

Perlu Anda ketahui bahwa prestasi bukan hanya soal kemampuan akademik, tetapi juga hal-hal membanggakan lainnya seperti ikut perlombaan olahraga atau mengharumkan nama sekolah lewat berbagai macam lomba lainnya di luar akademik.

Selamat dan sukses selalu atas prestasi yang kamu dapatkan semester ini. Semangat terus untuk menggali ilmu lebih banyak lagi, kamu sudah masuk 5 besar di kelas semoga semester depan kamu bisa jadi yang nomor satu.

Selamat ya kamu bisa meraih penghargaan top 10 di angkatan dengan perbedaan nilai yang sangat tipis dengan teman-teman lainnya. Kamu hebat sekali dan sangat membanggakan.

Nilai raport mu sudah masuk rata-rata 90, pertahankan prestasi itu jangan sampai turun agar kedepannya bisa membantu kamu ketika mendaftar universitas jalur undangan ya!

Ardiansyah, selamat atas keberhasilan kamu sebagai juara 1 di kelas. Tetap membumi dan tetap rendah hati hal ini membuat kamu jadi sombong dan tinggi hati. Ibu bangga atas prestasi yang kamu capai.

Prestasi kamu semester ini sangat baik Semoga masih bisa dipertahankan di semester berikutnya. Selamat atas keberhasilanmu!

Kamu adalah anak yang sangat pintar, jangan bosan untuk terus belajar dan membagikan ilmu kamu kepada teman-teman lainnya ya. Karena sebenarnya kesuksesan itu adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang banyak saling berbagi dan saling membagi ilmu.

Tetap jaga kesehatan meskipun sibuk berlatih basket ya, Bilal. Bagaimanapun juga kesehatan harus jadi nomor satu.

Terima kasih atas segala kontribusi positif yang kamu lakukan di bidang olahraga dan kamu juga turut menyumbangkan prestasi untuk sekolah kita. Jangan lupa untuk selalu mengimbanginya dengan kemampuan di bidang akademik ya.

Kamu anak yang sangat bertalenta, makanya tidak heran kalau kamu menjadi juara 1 membaca puisi sekabupaten. Kamu sangat berbakat di bidang sastra, terus kembangkan dan jangan lupa untuk menyeimbangkan dengan akademik lainnya ya.

Selamat karena kamu sudah menjadi murid dengan nilai terbaik, terus belajar agar di semester depan kamu tetap menjadi murid dengan nilai terbaik.

Jangan takut ya nak, kalau sekolah tidak mendukung kamu. Kami akan terus mendukung prestasimu dan bakat kamu. Ambil kesempatan berkarya untuk mengembangkan kemampuan akademismu lebih jauh lagi.

Asah terus kemampuan kamu dalam berpidato agar kedepannya lebih banyak penghargaan lagi yang bisa kamu dapatkan.

Kami bangga kepada kamu terima kasih sudah mengharumkan nama sekolah di kejuaraan basket antar sekolah tahun kemarin.

Secara umum kamu adalah siswa paling pintar di sekolah, jangan lupa untuk terus belajar dan rendah hati, mengajari teman-teman di kelas juga adalah salah satu bukti kalau kepintaran kamu bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Baca Juga : Sejarah Peristiwa Rengasdengklok Singkat Update Terbaru 2022

Contoh catatan wali kelas motivasi

Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa Terbaru 2022

Semangat terus ya nak, nilai kamu sudah sangat baik dibandingkan semester yang lalu, jangan berkecil hati meskipun tidak dapat 10 besar karena perbedaan nilainya memang sangat kecil. Membanggakan dan ibu berharap kamu selalu sukses.

Pertahankan prestasimu, banggakan orang tuamu, belajar bersama teman-temanmu, terus belajar tanpa mengenal putus asa, sukses bersama-sama!

Ayo belajar lebih giat lagi agar prestasi mu semakin meningkat. Jangan patah semangat karena ibu percaya kamu bisa!

Semester ini kamu banyak mengalami perubahan yang positif terutama di dalam hal kedisiplinan, kamu sudah jarang terlambat ke kelas dan kamu semakin rajin. Terus pertahankan ya!

Kamu memiliki kemampuan yang sangat luar biasa di bidang fisika. Kamu sangat cerdas, tetapi menyeimbangkan dengan mata pelajaran lainnya juga penting. Tetap semangat ya!

Chandra Puspa Arum Pertiwi, kamu memiliki kemampuan akademis yang sangat baik, tapi kamu juga perlu lebih banyak bergaul dan berkomunikasi dengan teman-teman lainnya. Kamu itu anak pintar dan luar biasa, coba lebih percaya diri dan lebih terbuka ya.

Danang, suatu saat nanti kau pasti bisa meraih cita-citamu menjadi seorang insinyur. Teruslah belajar dengan giat dan jangan mudah menyerah apapun kondisinya.

Contoh catatan wali kelas siswa yang bermasalah

Tolong ditingkatkan lagi belajarnya ya nak, kurangi bermainnya, manfaatkan waktu sebaik-baiknya waktumu di SMA sebenarnya tinggal sedikit lagi jadi coba bertahan sedikit lagi dan belajar lebih giat.

Ayo Tunjukkan semangatmu dalam belajar perbaiki tingkat kehadiran Mu agar kamu bisa mengikuti materi pelajaran dengan baik karena Ibu percaya kamu orang yang memiliki kemampuan terpendam hanya saja kamu sedikit kebingungan dengan apa yang kamu lakukan sekarang.

Siapkan masa depanmu untuk hal-hal yang kurang perlu. Perbanyak lagi belajarnya ya, Eni. Ingat, penyesalan selalu datang belakangan, jadi coba pergunakan apa yang ada sekarang untuk masa depan.

Bersyukur dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar karena di luar sana banyak anak yang ingin sekolah tetapi memiliki keterbatasan ekonomi dan tidak memiliki kesempatan seperti kamu, Fandu. Belajarlah selalu untuk terus mengevaluasi diri.

Dengan sekolah, kita memiliki kesempatan untuk hidup lebih baik lagi di masa depan yang terbuka, jangan banyak bolos ya nak, kalau kamu punya masalah ceritakan pada orang yang bisa kamu percaya.

Jangan kecewakan mereka yang sudah banyak berkorban untuk kamu bisa sekolah, buat mereka bangga setidaknya untuk semester depan hingga lulus nanti ya.

Nak, tolong demi ujian nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan, perbanyak usaha dan doa kamu agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk dirimu.

Air yang menetes ke Batu dalam waktu yang lama akan membuat batu keras menjadi cekung, begitu juga dengan ilmu, sesulit apapun jika kita pelajari terus-menerus dengan doa dan ketekunan pasti bisa dipahami. Ayo tingkatkan lagi semangat belajarmu ya!

Banggakan orang tua kamu lewat hasil raport yang memuaskan, dari catatan guru BK karena hal-hal yang kamu lakukan. Kamu anak pintar dan baik, kamu hanya perlu mencari lingkungan yang baik dan mendukung kamu untuk tumbuh bukannya malam menjebloskan kamu ke tempat yang tidak seharusnya.

Bapak percaya kamu memiliki kecerdasan yang luar biasa, kamu hanya terjebak pada kesenangan bermain game, bermain game boleh sesekali tetapi jangan terlalu sering karena masa muda bukan waktunya untuk berleha-leha tetapi mempersiapkan masa depan yang lebih baik untuk kamu dan orang tuamu.

Baca Juga : Bahasa Inggris A dan Cara Baca Abjad Dalam Bahasa Inggris

Kesimpulan

Itu dia sedikit penjelasan tentang contoh catatan wali kelas untuk para siswa.

Semoga pembahasan artikel contoh catatan wali kelas ini bisa menambah informasi dan wawasan anda serta memberikan informasi yang anda butuhkan.

Terima kasih sudah berkunjung untuk membaca artikel contoh catatan wali kelas kali ini dan sampai jumpa lagi di pembahasan artikel bermanfaat selanjutnya.

Tinggalkan komentar