Contoh Alamat Email Saya yang Baik dan Benar

Artikel kali ini akan membahas tentang contoh alamat email saya yang baik dan benar yang bisa anda jadikan rujukan.

Dalam penggunaan sosial media kita membutuhkan alamat email yang relevan dengan kebutuhan kita.

Baik itu untuk kebutuhan pembuatan akun untuk belanja online atau kebutuhan profesional lainnya seperti tuntutan pekerjaan.

Namun, masih banyak dari kita yang membuat alamat email dengan nama yang aneh bahkan terlihat tidak profesional, penggunaan alamat email yang anda buat hanya digunakan sebagai pendaftaran akun pribadi, hal tersebut bukan jadi masalah.

Untuk itu anda sudah datang ke tempat yang tepat karena contoh alamat email saya yang akan dijelaskan dalam hal ini bisa menjadi tips dalam pembuatan alamat email yang baik benar dan terlihat seperti profesional.

Cara membuat alamat email yang baik dan benar

contoh alamat email saya

Mungkin bagi sebagian orang alamat email terlihat sepele dan tidak begitu banyak memberi pengaruh bagi kehidupan mereka.

Padahal kenyataannya, alamat email juga termasuk hal yang perlu diperhatikan dan penting terlebih jika anda yang memiliki bisnis online atau tuntutan pekerjaan yang membutuhkan koneksi ke jaringan internet.

Sebelum kita lanjut membahas contoh alamat email saya yang baik dan benar, berikut ini tips cara membuat alamat email yang baik, benar, dan terlihat seperti alamat email milik profesional.

1. Pilih layanan email yang bisa dipercaya

Memilih layanan Email yang terpercaya merupakan langkah pertama yang perlu anda perhatikan ketika membuat alamat email baru.

Ada begitu banyak layanan Email terbaik dan terpercaya tanpa dipungut biaya yang sudah pasti aman dan digunakan oleh banyak orang, misalnya Gmail, Yahoo, atau Hotmail.

Tetapi, untuk format alamat email yang terlihat jauh lebih profesional, anda bisa menggunakan domain sendiri yang hanya bisa dilakukan jika anda memiliki hosting dan domain website sendiri.

Penggunaan domain pribadi ini biasanya dilakukan oleh para pengusaha untuk keperluan bisnis perusahaan mereka.

2. Menggunakan nama asli

Langkah membuat email selanjutnya yaitu membuat alamat email dengan menggunakan nama asli anda sendiri.

Jika selama ini anda membuat alamat email dengan nama yang bukan nama asli atau nama samaran atau nama panggilan atau nama-nama aneh lainnya, mulai sekarang disarankan agar anda mengganti penamaan nama tersebut dengan nama asli anda.

Kenapa? Karena hal seperti ini dapat membuat alamat email anda terlihat jauh lebih profesional dengan menampilkan identitas diri sendiri yang menggunakan layanan surat elektronik atau email.

3. Menghindari penggunaan angka dan karakter yang sulit diingat

Meskipun tidak ada pedoman langkah pasti cara membuat alamat email yang tepat, tetapi untuk penamaan alamat email demi kebutuhan pekerjaan atau bisnis, sangat disarankan untuk menghindari penggunaan angka dan karakter yang berpotensi sulit untuk diingat.

Kalaupun anda memang harus menggunakan karakter, disarankan untuk menggunakan karakter umum seperti tanda titik (.), hypen (-), atau underscore (_).

Karakter-karakter seperti ini bisa menjadi alternatif dalam pembuatan alamat email yang baik dan benar serta terlihat lebih profesional daripada menggunakan angka.

Baca Juga : Apa Itu Manufacturing? Ini Dia Penjelasan Selengkapnya!

Contoh alamat email saya yang baik dan benar

Contoh alamat email saya yang baik dan benar bisa anda ambil contoh di bawah ini sebagai rujukan agar alamat email yang anda buat bisa terlihat lebih baik dan lebih profesional untuk keperluan pribadi atau pekerjaan.

Contoh alamat email saya yang baik dan benar di bawah ini menggunakan jasa layanan Email seperti Gmail, Yahoo, atau layanan email gratis lainnya.

Contoh alamat email saya untuk keperluan bisnis dan pekerjaan

Alamat email pribadi saja harus terlihat seperti profesional, tentu saja hal ini juga wajib diterapkan pada penggunaan alamat email untuk keperluan bisnis dan pekerjaan.

Hal ini dikarenakan alamat email sudah menjadi media komunikasi antar perusahaan dengan para klien, calon pelanggan atau pelanggan, dan rekan bisnis yang harus terlihat profesional karena tuntutannya dengan menjalin keyakinan dari kerjasama kedua belah pihak.

Untuk itu, jika anda sedang merintis usaha dan sudah membuat alamat email dengan nama yang kurang meyakinkan, sangat disarankan untuk mengganti nama email bisnis atau pekerjaan anda tersebut.

Berikut ini beberapa contoh alamat email saya untuk keperluan bisnis dan pekerjaan seperti yang ada di bawah ini.

Seperti yang disebutkan di atas bahwa penggunaan contoh alamat email saya untuk keperluan bisnis dan pekerjaan bisa menggunakan domain perusahaan dari website yang anda miliki, berikut contohnya:

Baca Juga : Pengertian Sentralisasi, Kelebihan, Kekurangan, dan Dampak

Kesimpulan

Itu dia pembahasan seputar contoh alamat email saya yang baik dan benar yang bisa anda jadikan rujukan untuk membuat alamat email baru untuk bisnis atau pekerjaan anda agar alamat email tersebut bisa lebih kredibel dan terlihat profesional.

Tentu saja contoh alamat email saya untuk keperluan pribadi misalnya belanja online, anda bisa menggunakan nama sesuka hati anda, tetapi lain halnya jika alamat email tersebut digunakan untuk keperluan bisnis atau pekerjaan, anda harus membuatnya terlihat meyakinkan.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang contoh alamat email saya kali ini dan sampai jumpa lagi di artikel bermanfaat berikutnya.